Laman

Selasa, 01 Juli 2008

SDIT Ar Raihan Sekolah Dasar Terbaik Se-Kecamatan Bantul

BANTUL, sdit.arraihan.org--Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar Raihan Bantul yang beralamat di Sumberbatikan, Trirenggo, Bantul pada tahun ini berhasil meluluskan siswanya 100% dalam Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UABN) sekaligus menempati peringkat pertama untuk SD se-Kecamatan Bantul.

Alhamdulilah seluruh siswa yang berjumlah 19 anak berhasil lulus. Yang lebih menggembirkan lagi, kami berhasil mempertahankan prestasi sebagai peringkat I di Kecamatan Bantul seperti tahun lalu dengan nilai rata-rata 26, 81 untuk 3 mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA, demikian dikatakan Kepala Sekolah SDIT Ar Raihan, Triadmoko, S.Pd.Si. pada Wisuda Lulusan SDIT Ar Raihan, Jumat (20/6) di SDIT Ar Raihan Bantul. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Cabang Dinas P & K Kecamatan Bantul, Drs. Sunarto, S.Pd. dan diisi pengajian oleh Arif Rahman Hakim, anggota DPRD Propinsi DIY.

Selain terbaik di tingkat Kecamatan Bantul, sekolah yang baru dua kali meluluskan siswanya tersebut, pada tahun ini juga menduduki urutan teratas JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) se-DIY. Keberhasilan tersebut menurut Triadmoko merupakan hasil kerja keras dan doa seluruh elemen, baik sekolah maupun guru dan karyawan, serta disertai doa dari orang tuanya.

Sementara itu Sunarto, S.Pd. menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan yang diraih SDIT Ar Raihan. Kami harapkan prestasi ini dapat terus dipertahankan di tahun-tahun berikutnya. Guru dan karyawan serta seluruh unsur sekolah ini hendaknya bisa tetap menjaga prestasi SDIT Ar Raihan sebagai sekolah baru yang berkualitas. Dengan demikian kepercayaan masyarakat pun akan semakin bertambah, katanya.

Sedangkan Arif Rahman Hakim menegaskan bahwa pilar pendidikan ada 4, yaitu keluarga, sekolah, masyarakat dan mengajak ke masjid. Jadi untuk keberhasilan pendidikan, ke-4 pilar tersebut harus diberdayakan. Orang tua tidak bisa jika hanya menyerahkan pendidikan anaknya kepada sekolah tetapi juga harus terlibat dalam keberhasilan pendidikan anaknya. (rn/bantulkab.go.id)