Ribuan Tamu Meriahkan Wisuda 407 Lulusan Ar Raihan

Pengurus Yayasan dan beberapa tamu undangan berfoto bersama.
Yogyakarta, Arraihan.org–Sejumlah 1034 tamu dilibatkan dalam wisuda akbar 407 lulusan Ar Raihan yang digelar di GOR Amongraga, Minggu (11/6). Ke-407 lulusan yang diwisuda berasal dari KBIT, TPA, RA, SDIT, dan SMPIT Ar Raihan. Ketua Yayasan Ar Raihan, Slamet, S.Ag., M.Si., mengungkapkan bahwa wisuda akbar ini merupakan refleksi dari perjalanan dakwah pendidikan Ar Raihan yang sudah berjalan 20 tahun.

“Wisuda akbar yang digelar merupakan refleksi perjalanan dakwah pendidkan. Bagaimana awalnya dahulu merintis sejak tahun 1997 berbekal niat dan tekad, meski dengan segala keterbatasan hingga saat ini telah memiliki capaian yang cukup menggembirakan,” ungkap Slamet melalui keterangan tertulisnya.

“Hal ini menunjukkan bahwa siapa yang bersungguh-sungguh maka akan mendapatkannya (man jadda wajada),” lanjut Slamet.

Senada dengan Slamet, Koordinator BPH Ar Raihan, Agus Effendi, S.E. menyampaikan, digelarnya wisuda akbar merupakan perwujudan rasa syukur Keluarga Besar Ar Raihan karena kegiatan belajar-mengajar telah berjalan baik dan sesuai standar kompetensi yang diharapkan. Masih menurut Agus, wisuda akbar ini sekaligus mencerminkan keterpaduan pendidikan di Ar Raihan. Orang tua TPA diharapkan dapat mengarahkan anaknya untuk melanjutkan ke KBIT Ar Raihan, demikian selanjutnya ke RA Ar Raihan, dan seterusnya.

Selain mengikuti proses wisuda, para lulusan Ar Raihan juga menampilkan kepiawaian mereka dalam berbagai bidang pertunjukan, mulai menari hingga menyanyi. Penampilan disaksikan dengan antusias oleh guru, karyawan, orang tua, dan tamu undangan.

Slamet berpesan kepada para lulusan untuk menjaga sekaligus mengimplementasikan nilai pendidikan yang diperoleh selama di Ar Raihan sehingga keberadaan lulusan memberi kebaikan kepada masyarakat, bangsa, dan agama.

“Hendaknya nilai-nilai pendidikan Islam yang telah diperoleh di sekolah bisa dijaga dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan terus dikembangkan sehingga keberadaan kalian memberikan kebaikan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” pesan Slamet.

Sementara itu, Agus Effendi mengharapkan para lulusan bisa memegang teguh janji sebagai lulusan Ar Raihan sekaligus dapat menebar kebaikan di mana pun para lulusan berada.

“Kepada para wisudawan, Yayasan sangat berharap mereka dapat memegang teguh ikrar yang telah diucapkan tadi. Teruslah menebar kebaikan di mana pun kalian menuntut ilmu di jenjang yang lebih tinggi, jadilah duta Ar Raihan, duta kebaikan,” ungkap Agus.

Penampilan kolosal para wisudawan.
Kemeriahan purnasiswa Ar Raihan tersebut ditutup dengan penampilan kolosal seluruh wisudawan. Menurut Agus, keberhasilan penyelenggaraan merupakan hasil kerja keras para panitia yang dipimpin oleh Ibu Mustaqimah. Menurutnya, atas keberhasilan ini, Ar Raihan akan mengusahakan kemeriahan yang lebih di tahun-tahun berikutnya. (sab)